5 Tempat Dessert yang Wajib dicoba di Serpong

Mencari tempat dessert itu susah susah gampang. Selalu banyak pilihan tempat dessert, tapi sedikit yang rasa dan harganya cocok. Kadang ada kemanisan, ada yang enak tapi mahal, ada juga yang udah mah enggak enak mahal pula. Di Serpong sendiri banyak banget dessert bar dan café yang bertebaran hampir setiap 100 meter. Ada yang nawarin ice cream, bingsoo, pudding, shaved ice, dan masih banyak lagi. Kadang suka bingung sendiri milih tempat dessert yang harga dan rasanya sama-sama masuk akal. Nah biar enggak salah pilih, kita akan kasih daftar 5 tempat dessert yang wajib kamu coba di Serpong.

  1. Sweet Hut

Sweet Hut buat saya adalah tempat dessert paling worth it di Serpong. Menunya banyak, rasanya mantap, harganya cukup, dan tempatnya cozy banget. Menu yang paling menonjol disini adalah Royal Durian Sago with Durian Ice-Cream. Yep duren! Mungkin buat yang enggak suka duren menu ini enggak cocok, tapi buat yang suka banget, ini menu yang wajib banget kalian coba! Jadi bentuknya mirip sup kental, dengan kuah durian. Terus ada bulir-bulir sago dan potongan buah duren plus eskrimnya. Enak banget. Enggak terlalu manis dan enek.

11

 

Kalau untuk signature dishnya sendiri, agak kurang mantap. Misalnya coconut pudding with caramel pudding, rasanya kurang enak, agak giung dan enek. Harganya pun mahal banget. 73k untuk satu porsi! Walaupun kita emang cuman bisa nemuin dish tersebut di Sweet Hut, tapi rasanya masih kalah sama menu lainnya. Jadi mendingan enggak usah cobain signature dishnya.

Nah untuk menu yang paling enak buat saya adalah, fresh milk oreo crunch snow ice with caramel pudding. Ini bentuknya ada shaved ice gitu sama caramel pudding. Rasanya enak parah! Bener-bener lembut dan manisnya pas. Wangi banget karamelnya dan shaved snow ice nya gurih, kayak ada santannya gitu dan menyatu banget sama pudingnya. Ths menu definitely the best in here!

 

Yang paling enak disini emang puding dan pana cotta nya. Lembut, wangi, manisnya pas, dan teksturnya bagus. Porsi makanannya memang sedikit, well pas sih kalau untuk dessert. Harganya sendiri memang agak nguras kocek. Berkisar dari 20-80k. agak mahal memang, apalagi porsinya dikit banget. Tapi sangat-sangat pantas kalau dibandingkan dengan rasanya. Tempatnya pun cozy banget. Terdiri dari dua lantai, lantai pertama memang agak sempit dan kurang enak. Tapi itu non-smoking area. Sementara untuk lantai dua, recommended banget tapi itu smoking area. Di lantai dua luas banget, interiornya segar didominasi warna hjau dari rumput-rumput sintetis, furniture merah, mirip rumah kecil yang segar. Di balkonnya ada beberapa meja dan ada ayunan kecil yang dijadikan tempat duduk, lucu banget untuk foto-foto. Pelayannya pun ramah-ramah, dimintain tolong untuk foto pun enggak marah hahaha. Jadi Sweet Hut jelas pemenang buat saya kalau lagi ingin makan dessert terenak di Serpong.

 

13

Lokasinya sendiri ada di Ruko Graha Boulevard, Blok A001, Jl. Boulevard Gading Serpong, Serpong Utara, Tangerang. Buka dari jam 11-24.

  1. Patbingsoo

Buat yang suka korean dessert, pasti enggak asing dengan nama Patbingsoo. Korean dessert yang khas dengan shaved ice dan kacang merahnya—pat dalam patbingsoo artinya kacang merah—pernah booming banget. Karena penasaran saya akhirnya coba makan disana. Awalnya ngira akan biasa aja. Karena tipe dessert di sini kayak Hong Tang, yang buat saya enggak terlalu enak. Ternyata pas lihat menunya ternyata banyak pilihannya dan lucu-lucu banget.

Pertama kali saya coba pesan Gangnam Patbingsoo. Isinya popcorn, pat, cornflakes, caramel, dan vanilla ice cream. Ternyata porsinya besar banget! Mangkuknya mirip mangkuk bibimbap. Rasanya enak banget, segar, manisnya dari kacang merah pas banget, gurih dari karamel, crunchy dari pop corn. Saus karamelnya dipisah, jadi kita bisa makan sausnya sendiri hahaha.

14

 

Terus karena puas, enggak berapa lama saya balik lagi. Terus saya coba pesan oksu patbingsoo. Isinya injeolmi, pat, tteok, almond, dan vanilla ice cream. Rasanya enak, agak-agak kenyal dan lebih mengenyangkan karena ada tteok nya. Tapi agak bkin enek karena tteoknya kurang berasa dan blend banget. Tapi tetap enak kok karena almond saves everything.

Selain dessert, Patbingsoo juga ada savory dishnya. Mulai yang mengenyangkan sampe yang quick bites. Savory dishnya lumayan, walaupun enggak semantap dessertnya. Kalau mau nyobain savory dishnya bisa coba spicy honey chicken wings with cheese, ayam dengan bumbu asam manis pedas dan keju leleh yang lumayan banget kalau lagi lapar. Salmon skin with cheese and friesnya juga lumayan untuk kudapan sambil nikmatin bingsoo. Cuman hati-hati aja untuk savory dishnya ada yang pake alkohol dan babi, buat yang muslim bisa dipilih-pilih atau bahkan mending makan bingsoonya aja deh.

 

15

Buat harga bener-bener worth it, murah banget berkisar dari 30-80k aja. Dengan porsi yang segede gaban itu ya cukup lah. Rasanya juga enak dan porsinya bener-bener bikin kenyang. Even saya yang bisa dibilang perut karet, kalau makan bingsoo seporsi ini sendirian bakal kenyang banget. Tempatnya pun enak, untuk tempat yang di Flavor Bliss Alam Sutera, letak tempat makannya ada di lantai dua. Di atas restoran Korea yang saya lupa namanya. Tempatnya kecil banget, tapi nyaman. Tempat duduknya unik, tinggi banget. Suasananya unik karena ada musik Korea yang terus-terusan muter dengan tv. Jadi bisa sambil karokean juga. Sayangnya pelayannya sendiri agak nyebelin buat saya. Pelupa banget dan ada beberapa yang jutek. Waktu itu pas saya pesan, saya udah tunggu setengah jam ternyata sama dia belum dicatat dan terpaksa saya harus pesan ulang.

 

16

Tapi overall Patbingsoo ini recommended buat yang suka Korean shaved ice. Lokasinya di Flavor Bliss, Jl. Alam Sutera Boulevard, Serpong Utara, Tangerang. Buka dari jam 11-22.30 setiap hari.

  1. Del’immo Patisserie & Cafe Tokyo Japan

Awalnya saya penasaran sama café ini, banyak yang upload foto lagi nyobain patisserie pancake ala Jepang ini. Saya kira bakal kayak roti Jepang biasanya, kecil, fluffy, manis. Saya coba pesan signature dishnya, Black Dandy Pancake. Begitu datang pesanan saya, ternyata porsinya besar banget! Bisa sharing berdua kalau lagi lapar banget, dan bahkan berempat kalau lagi enggak terlalu lapar. Black Dandynya juara. Bentuknya emang enggak mirip pancake, lebih mirip spongecake gitu. Manisnya pas, saus dan krim coklatnya enggak bikin enek. Black Dandy yang didominasi coklat awalnya saya kira bakal bikin enek. Ternyata enggak. Pancakenya soft, lumer di mulut, dan creamy banget.

 

17

Saya juga sempat nyoba Berry-berry pancake, dan rasanya sama enaknya dengan black dandy. Lembut banget, tapi lebih segar dari black dandy karena ada berry nya dan agak asam. Kalau berempat dengan teman bisa pesan berry-berry dan black dandy untuk sharing karena kalau makan dua-duanya bisa saling ngurangin rasa enek dari masing-masing.

 

18

Selain café patisserie, ada juga bakery di lantai bawah. Tapi sayangnya bakery tersebut enggak seenak cafenya. Rotinya standard dengan harga yang cukup mahal. Bahkan teksturnya agak keras dan tawar, agak mengecewakan.

Walaupun rasanya enak banget, tapi untuk kesini mungkin bisa dipikir-pikir lagi atau bahkan ngajak orang buat sharing karena harganya luar biasa mahal. Seporsi Black Dandy sekitar 72k dan belum termasuk pajak. Porsinya memang besar dan enak banget, tapi agak pricey untuk ukuran dessert. Apalagi kalau beli sepaketan dengan minumnya, harganya bisa sampai 100k. Tapi kalau dibandingkan dengan kualitas rasa yang cukup worth it.

Untuk tempatnya sendiri sangat cozy, seating areanya cukup banyak ada yang outdoor dan indoor. Ada dua lantai juga, dan lantai atas lebih cozy karena lebih terbuka dan viewnya juga ok. Lokasinya sendiri ada di AEON Mall, Lantai Ground, Cafe Street, Jl. BSD Raya Utama, BSD City, Serpong, Tangerang dan buka setiap hari dari jam 10-22.

19

 

  1. Cizz

Buat yang suka cheesecake, Cizz jadi tempat wajib yang harus dikunjungi. Cheesecakenya juara! Jadi di sini menyediakan beragam macam cheesecake dengan banyak rasa. Saya penasaran karena saya belum pernah nemu cheesecake yang enak banget di Tangerang. Waktu itu enggak sengaja lewat dan coba mampir karena lagi ngidam cheesecake banget. Waktu itu saya pesan coffee and cream cheesecake.

Saya pesan yang 1 slice, harganya lumayan sektar 22k. potongannya cukup besar. Cakenya wangi banget, khas wangi kopi. Pas saya coba ternyata rasanya enak banget. Rasa kejunya kerasa, moist banget, lembut dan lumer di mulut. Ada rasa pahit kopi yang nyeimbangin giungnya keju, juga ada cream yang manisnya pas, bikin netral semuanya.

20

 

Karena ketagihan, akhirnya saya pesan lagi yang baked brownie cheesecake. Wanginya benar-benar enak, kayak brownies baru matang tapi ada wangi kejunya juga. Rasanya enak banget, lembut, manis, sedikit asin dari brownie, enak banget! Pas awal motong kerasa agak keras. Rasanya pun agak berat, terlalu keju. Tapi pas suapan kedua, mulai kerasa brownienya dan semuanya bikin seimbang!

Harganya worth it banget. Untuk satu slice sektar 22k. Selain jual per slice mereka juga jual yang ukuran 10×20 dan 20×20. Harganya juga murah banget untuk ukuran cheesecake, kurang lebih 130k untuk 10×20 dan 230k untuk 20×20.

Tempatnya kecil, enggak banyak tempat duduk dan kurang nyaman. Jadi emang enggak recommended untuk makan di sana. Tapi selebihnya pelayannya ramah dan cukup membantu buat kalian yang masih bingung milih karena saking banyaknya pilihan menu. Tempatnya sendiri ada di Ruko Golden Madrid 2, Blok F No. 7, Jl. Letnan Sutopo, Serpong, Tangerang.

21

 

  1. Island Creamery

Island Creamery buat saya jadi tempat makan eskrim paling mantap di Serpong. Pertama kali tahu Island Creamery dari teman saya, dia bilang eskrimnya lumayan enak. Mirip rasa Ragusa, kedai eskrim legendaris di Jakarta. Karena penasaran akhirnya saya coba kesana dan ternyata, rasanya bahkan jauh ngalahin Ragusa.

Pertama yang saya cobain adalah Nutella Bella Sundae, waktu itu saya lagi tergila-gila sama Nutella. Dan begitu saya cobain, ternyata rasanya enak banget. Isinya ada scoop Ferrero Rocher dan ReversO Ice Cream, fresh strawberries, nutella sauce, sliced almonds, dan whipped cream. Rasanya segar, enggak terlalu manis atau asam. Dan kemudian ada almonds dan whipped cream yang buat saya paling bisa ngelift up sebuah dessert. Tapi karena disajikan di gelas kecil, bikin dessertnya agak sulit dimakan. Apalagi saya orangnya suka ngaduk makanan sampe nyampur semua baru dimakan. Agak berantakan sih.

Terus saya juga nyobain signature dessert mereka, saya nyobain tutti frutti puffs dan dark chocolate cookie lava. Rasanya enak banget dan nyegerin. Puffsnya sendiri kayak burger gitu tapi isinya buah-buahan. Segar asam manis, buah-buahannya sendiri kayak buah potong, bukan buah kalengan jadi beneran seger. Manisnya vanilla ice cream nyeimbangin rasa asam segar dari buah-buahan. Cuman puffsnya sendiri agak crunchy kayak keripik, jadi kurang enak dinikmatin sama buah-buahan yang lembut.

Sementara untuk dark chocolate cookie lava, rasanya enak banget. Disajikan di sizzling pan. Dark chocolatenya akan meleber ke luar kalo di atas cookienya ditaro ice cream. Bikin experience makan dessert yang seru banget. Rasanya enak, lembut banget. Creamy dan segar bersamaan enggak bikin enek. Ada pahitnya sedikit dari dark chocolate, seimbang juga dengan rasa hangat dari es krim rasa gingerbread.

22

 

Nah kalau mau ngeshake, di sini juga bisa. Ada satu menu shake yang menurut saya enak banget. Ada monkey business yang adalah shake coklat gitu, dengan topping pisang, kinder bueno, mini pretzels dan whipped cream. Rasanya enak banget! All about chocolate can definitely described this shake. Tapi sayangnya kalau kebanyakan, lama-lama akan kerasa enek dan gumoh gitu karena terlalu coklat. Mungkin pasnya minuman ini untuk sharing aja.

23

 

Harga-harganya terbilang murah, pas untuk ukuran dessert karena porsinya yang cukup juga. Berkisar dari 30-60k ya worth it untuk rasa yang kayak gini. Tempatnya sendiri juga cozy banget. Terletak di flavor bliss, viewnya cukup menarik. Kayak di jalanan kota gitu, apalagi kalau dapet tempat duduk di dekat kaca. Tempatnya luas, plafonnya tinggi dan dikelilingi kaca bikin suasana modern dan adem banget. Recommended lah untuk yang mau cobain dessert modern yang penyajannya lucu-lucu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s